Slide 1
Artikel

Pernik Sedekah : Ikut Berdakwah Lewat Sedekah

Senin, 16 Februari 2015    

pernik sedekah : ikut berdakwah lewat sedekah

Ketika menyaksikan banyak saudara muslim yang sedang berjuang di jalan dakwah, Abdul Rohim tergerak untuk bisa berkontribusi dengan mereka. Namun karena belum bisa terjun langsung ke lapangan, dia memilih untuk menyedekahkan hartanya untuk membantu kebutuhan dakwah. Berkat niat tulusnya, Allah pun mencukupkan apa yang ia butuhkan bahkan lebih. Karena janji Allah, barang siapa menolong agama Allah, maka Allah pasti juga akan menolongnya.

Pria asal Surabaya ini terlihat kalem dan ramah. Usianya yang menginjak 60 tahun, menjadikan rambut dan jenggotnya yang sedikit menjuntai terlihat memutih. Kesehariannya sebagai bapak kos, membuatnya bolak-balik dari Surabaya ke Malang. “Karena rumah kosnya ada di Malang ya kalau pas mau ngecek saja berangkat ke sini. Itupun nggak setiap hari,” ujar pria yang juga punya rumah di Puri Cempaka putih K2 no. 9 Buring ini.
Abdul Rohim memang memiliki usaha kos-kosan. Ada 2 rumah di daerah Bambu Cemara Tidar yang ia sewakan untuk kos. “Yang 1 ada 8 kamar dan satunya 6 kamar,” jelasnya. Ada cerita menarik saat mendapatkan kos-kosan itu. Saat itu Ayah tiga anak ini sedang jalan-jalan melintasi daerah Bambu Cemara Tidar dan mendapati ada sebuah rumah yang dijual. “Saya langsung kontak nomor telepon yang tertera di spanduknya dan kita deal dengan uang muka cuma lima ratus ribu,” katanya heran.

Padahal besoknya ada yang tertarik juga dengan rumah itu dan mentransfer uang muka sepuluh juta. “Tapi si penjual ternyata menolaknya dan tetap mempertahankan kita yang uang mukanya lebih sedikit,” terang suami dari Murtiyah ini.

Menurutnya, kejadian seperti itu karena keajaiban sedekah. “Banyak sekali keajaiban-keajaiban lain yang mungkin nggak bisa dilogika,” ucap pria yang sudah menjadi donatur sejak 2007 ini. Satu lagi kejutan yang tak akan ia lupakan. Ketika itu Abdul Rohim sudah berniat haji dan baru terkumpul uang tujuh belas juta. “Karena masih kurang banyak, saya sama istri memutuskan menyedekahkan semuanya,” ucapnya sumringah.
Meski demikian, niatnya untuk pergi haji tetap dikabulkan Allah swt, “Alhamdulillah 2014 kemarin saya diberangkatkan oleh anak saya. Subhanallah, kita malah berangkat bersama-sama, saya, istri, dan anak saya berangkat bersama,” ujarnya penuh haru.

Menurut Abdul Rohim, Jika ingin merasakan keajaiban sedekah, harus yakin dan terus istiqomah. “Karena jika dari awal sudah ragu itu sama saja sudah meragukan janji Allah,” tuturnya. Selain di YDSF Malang, Abdul Rohim juga menjadi donatur di beberapa lembaga yang lain. Niatnya karena Ia ingin berkontribusi dalam dakwah. “Saya belum bisa berdakwah, jadi ya saya ingin berkontribusi sesuai kemampuan. Mampunya lewat harta ya saya sedekahkan dan yang  terpenting kita harus yakin, bahwa dengan sedekah harta kita tak akan pernah berkurang,” katanya berpesan.(syf)

Sumber : Majalah Al Falah Malang Edisi Februari 2015

Download Majalah Al Falah Malang


Komentar Anda

Artikel Lainnya