Slide 1
Artikel

Subhanallah.... Sholat Malam is Amazing

Selasa, 10 Februari 2015    

oleh M. Fandi Bakhtiar
 
Hanya orang yang beriman yang selalu ready bangun untuk sholat malam. Banyak sekali tantangannya ketika mau bangun untuk sholat malam selain dingin, males bahkan capek. Kisah ini sengaja ingin saya bagikan dengan pembaca semua, sebagai inspirasi buat pembaca dan terutama diri saya dalam rangka menghebatkan untuk rajin sholat malam.

Hari itu hari Jumat, 5 September 2014. Tepat jam 7 pagi segera saya menuju masjid ahmad yani, masjid samping kantor untuk melaksanakan sholat dhuha. Setelah kulaksanakan sholat dhuha 4 rakaat, hape saya berbunyi berulang kali, kulihat terdapat nama Ibu Tita, seseorang perempuan yang ku kenal dengan akrab, beliau merupakan pengusaha Ayam Coco Bakar yang terkenal lezat di daerah Jalan Semeru Malang Kota menelepon.Dengan suara terisak isak memberitahu bahwa ayahnya meninggal dunia dikarenakan sakit. Heem,impian semua orang bisa meninggal di hari jumat,hari yang penuh barokah.

Di hari sabtu malam, 6 September jam 20.30 WIB di Masjid Ahmad Yani alhamdulillah saya berkesempatan, ketemu langsung dengan ibu Tita. Saya sampaikan rasa berbelasungkawa dan ucapan maaf belum bisa ta'ziah ke rumah karena padatnya jadwal kantor dan pulang larut malam. Lama berbincang dengan bu Tita, akhirnya beliau berkisah tentang ayahnya. Disampaikan bahwa cita cita ayahnya terwujud meninggal di hari Jumat, lalu saya bertanya amalan apakah ibu yang bisa menyebabkan hal tersebut. Disampaikanlah kunci rahasia dari ayahnya,...."Bapak, setiap Jam 12 Malam selalu bangun dan mandi Maz..Terus setelah itu Bapak Melaksanakan sholat Malam sampai menjelang subuh. Lalu sebelum adzan subuh Bapak sudah berangkat ke Masjid. Begitu kisah dari Ayah Ibu Tita yang benar-benar amazing.. Dan yang saya tahu juga, Ayah dari Ibu Tita sering melakukan Iqomat ketika mau melaksanakan sholat wajib...Waaow,langsung hatiku tersontak bercampur sedih..betapa mantapnya amalannya sedangkan saya jarang-jarang Bangun untuk sholat Malam..

Semoga dengan kisah ini kita semua bisa Ahli Sholat Malam serta sholat sunnah - sunnah yang lain serta bisa istikomah sholat wajib di masjid. "Ya Allah kuatkan iman Kami. Istikomahkan kami semua dalam melaksanakan sholat Malam"..

TAHAJUD----TAhu-Tahu HAjat TerwuJUD....AMAZING...


 


Komentar Anda

Artikel Lainnya