Slide 1
Berita

Ojekers Jelita YDSF Malang Warnai Gerakan Relawan Angkutan Gratis

Kamis, 9 Maret 2017    

Sejak Senin (6/3) hingga Rabu (8/3) lalu, aksi mogok massal yang dilakukan oleh ratusan angkutan kota (angkot) dan transportasi konvensional di Kota Malang menyebabkan banyak keresahan. Pasalnya, ribuan penumpang yang membutuhkan armada untuk bepergian menjadi terlantar diberbagai titik. Mulai dari terminal, stasiun, sekolah, kampus, pasar dan tempat publik lainnya.

Hal ini menggerakkan YDSF Malang untuk mencoba memberikan solusi dengan turun ke jalan melalui Gerakan Relawan Angkutan Gratis. Agenda yang dilaksanakan pada Kamis (9/3) ini mengajak seluruh warga Malang yang memiliki motor atau mobil untuk bisa berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini.

Sasaran utamanya adalah para pelajar dan pekerja rutin yang harus berangkat pagi menuju tempat kerja. Para relawan nantinya akan dibagi dan ditempatkan di beberapa titik ruang publik yang memang banyak membutuhkan armada untuk memberikan tumpangan.

Rencananya, agenda sosial ini akan dimulai pukul 05.30 - 08.00 WIB dan kemudian dilanjutkan kembali pukul 15.30-17.00 WIB dengan titik awal keberangkatan di kantor YDSF Malang Jl. Kahuripan 12 Malang. Para relawan nantinya akan disebar ke berbagai titik yang sudah diinstruksikan. Nantinya para relawan akan diberi atribut dari YDSF Malang sebagai tanda bahwa mereka melayani tumpangan secara gratis tanpa bayar sepeserpun. Hal ini juga menghindari oknum-oknum agar tidak dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi.

Melalui gerakan relawan angkutan gratis ini, harapannya bisa membantu warga Malang khususnya para pelajar yang terkena dampak aksi mogok sopir angkot agar bisa menjalankan aktifitasnya kembali seperti semula.

#malangdarurattransportasi #nebengmalang #malangmbois



Komentar Anda

Berita Lainnya