Slide 1
Berita

Serah Terima Bantuan Untuk Sumadi (Penderita Tumor Mulut)

Jumat, 28 November 2014    



 
Kamis, 27 November 2014 Sekitar Jam 19.20 Alhamdulillah Tim YDSF Malang akhirnya menemukan Rumah Saudara Sumadi. Kita akan melakukan kunjungan sekaligus menyalurkan bantuan dari Donatur YDSF Malang untuk Sumadi. Kami disambut di ruangan tengah oleh keluarga Sumadi. Kami ditemui oleh Sumadi, Rina dan saudaranya. Beliau berada di rumah saudaranya Setelah melakukan operasi di RS Dr.Soetamo Surabaya, daerah Tambakasri Kec.Krembangan Surabaya.

“Kami mengetahu berita Sumadi ini dari salah satu media cetak, di mana melalui media cetak diberitakan bahwa Sumadi membutuhkan dana biaya hidup semenjak menderita tumor mulut. Berawal dari niat Mulia itulah Akhirnya YDSF Malang tergerak hatinya untuk membantu Sumadi. Kita libatkan donatur-donatur YDSF Malang untuk bisa berpartisipasi Peduli Sumadi, alhamdulillah banyak juga perolehan bantuan untuk Sumadi ini”Ujar Fandi, Staf Sosial Kemanusiaan YDSF Malang.

 Ya, Sumadi adalah penderita Tumor Mulut yang beberapa bulan lalu gempar di media cetak. Beliau asli dari Plosoklaten Kediri Jawa Timur. Saat ini beliau mempunyai istri bernama Rinawati dan dua orang anak, yang nomor satu bernama Ardi Dwi Prayoga (masih duduk dibangku SD Kelas 3) dan nomor dua bernama Rio Dwi Satriya (masih berusia 3 tahun setengah). Beliau mempunyai pekerjaan sebagai buruh tani di daerah rumahnya, di mana pendapatan dari buruh tani ini juga tidak seberapa banyak. Karena Tumor mulut yang dialami ini, Sumadi belum bisa beraktivitas bekerja kembali sebagai buruh tani untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Kalau untuk saat ini, kami hanya mendapatkan bantuan dari orang tua dan bantuan dari Lembaga yang peduli saja. Di mana bantuan itu untuk memenuhi kebutuhan hidup kami sedangkan untuk biaya kesehatan suami Alhamdulillah kami mempunyai BPJS”, ujar Rinawati kepada Tim YDSF Malang.
Bermula dari sakit gigi yang dialami oleh Sumadi inilah awal mula Penyakit tumor mulut ini. Sudah pernah dioperasi juga di Rumah Sakit Kediri,tetapi masih belum pulih juga akhirnya RS yang pernah mengoperasi pertama kali memberi rujukan ke RS Dr. Soetomo Surabaya. Alhamdulilah setelah menunggu 1 bulan di RS Dr.Soetomo, Tepat hari Rabu tanggal 6 November 2014 Sumadi melakukan operasi, alhamdulillah pelaksanaannya lancar.
“Kalau sebelum dioperasi makannya menggunakan bantuan selang melalui hidung, kalau tidak begitu ya hanya segelas susu saja. Setelah melakukan operasi kemarin Alhamdulillah Bapak sudah bisa makan nasi walaupun harus langsung ditelan”ujar Rina.

Setelah melalui obrolan panjang dengan Keluarga Sumadi, tak terasa waktu telah menunjukkan jam 20.00. Sebelum pamitan pulang Kami dari YDSF Menyerahkan sejumlah bantuan dari donatur YDSF Malang.  Bantuan Donatur YDSF Malang yang kami berikan kepada Bapak Sumadi senilai Rp. 10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah).

“Terimakasih banyak kami sampaikan kepada YDSF Malang yang telah membantu keluarga kami, semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat keluarga kami.In Syaa Allah sebagian dari bantuan ini akan kami gunakan sebagai usaha”tambah Rina dengan disertai mata yang berkaca-kaca.
Setelah menyerahkan bantuan, kami tim YDSF Malang pun berpamitan pulang dan segera melanjutkan perjalanan menuju Malang.

“Kami dari Manajemen YDSF Malang menyampaikan ucapan terima kasih kepada donatur YDSF Malang yang telah membantu dan peduli kepada Bapak Sumadi, semoga kebaikan bapak dan Ibu Donatur YDSF Malang di balas Allah SWT dan donasi-donasi yang telah Bapak dan Ibu keluarkan menjadi amal jariah nantinya..aamiin”


Komentar Anda

Berita Lainnya