Slide 1
Berita

YDSF Malang Rangkul 650 Relawan Kemanusiaan untuk Baksos Kelud

Senin, 17 Maret 2014    

Dalam rangka Milad Kemandirian ke-5 yang bertema “Bersama Membangun Harmoni”, YDSF Malang akan menggelar agenda kolaborasi kemanusiaan untuk Kelud dalam bentuk Bakti Sosial.
Agenda akbar ini melibatkan partisipasi seluruh kalangan dari berbagai profesi untuk ikut langsung terjun membantu meringankan beban masyarakat terdampak. Lokasi yang dipilih dalam kegiatan kolaborasi kemanusiaan untuk Kelud ini adalah Desa terparah yang terkena dampak erupsi yaitu Desa Pandansari Kecamatan Ngantang.
Agenda yang akan berlangsung selama dua hari 15-16 besok adalah kerja bakti massal, layanan kesehatan gratis, trauma healing, penyerahan 625 paket sembako dan 432 paket bantuan back to school. Total jumlah bantuan yang akan disalurkan adalah senilai Rp. 190.000.000.
Selain itu kurang lebih 650 relawan dari berbagai kalangan telah  mendaftarkan diri untuk ikut bergabung.  Mereka difasilitasi oleh YDSF Malang untuk bersama-sama menormalisasi area lingkungan desa yang masih tertimbun oleh tanah bekas letupan.
Agung Wicaksono selaku Direktur Pelaksana dan penanggung jawab program menjelaskan, “Milad tahun ini memang sengaja kita fokuskan untuk mengcover desa terdampak Kelud, yang dengannya kami bisa merakit kepedulian dan kebersamaan seluruh elemen masyarakat Malang Raya untuk meringankan beban masyarakat di sana.” Agung juga menambahkan rasa terima kasihnya terhadap seluruh pihak yang terlibat. “Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak, baik itu perorangan, perusahaan, instansi, organisasi maupun kawan-kawan media atas perisipasi dan sumbangsihnya yang luar biasa dalam kegiatan ini.”


Komentar Anda

Berita Lainnya